Postingan

#TGIF dan Diskriminasi Hari

#TGIF atau Thank God It’s Friday yang kalau diartikan bebas “Alhamdulillah, hari Jum’at”. Seperti ungkapan syukur karena sudah hari Jum’at. Kenapa ya tagar Thank God itu cuma disandingkan dengan Friday? Kenapa hari lain enggak? Emang cuma bersyukurnya di hari Jum’at? Padahal kan Tuhan gak ngasih kita hidup di hari Jum’at aja. Mungkin karena hari Jum’at bagi beberapa orang menjadi hari yang ditunggu-tunggu. Sebab hari Jum’at itu hari terakhir kerja biasanya. Besoknya sudah hari Sabtu, weekend, yang identik dengan liburan dan bebas dari pekerjaan. Namun aku jadi mikir, kenapa sih kita harus mengistimewakan hari tertentu dan membenci hari lainnya? Misalnya, hari Senin malah jadi hari yang sering “dibenci” orang-orang. Kalau menghadapi hari Senin itu bilangnya, “yaaahhudah hari Senin lagi ☹”. Benci hari Senin karena harus kerja lagi setelah liburan dan bersenang-senang di hari Minggu? Kalau gak mau kerja kan ya gak usah. Banyak tuh yang pengen banget kerja kayak kamu, tapi belum dapat h…

Karena Iklan

Hanya Butuh Sekali Lagi

Coba kau tengok ke belakangSeberapa dahsyat badai yang kau terjang?Sudah berapa banyak kau diuji?Dan kau masih tegak berdiri hari ini
Lihatlah lagi perjalananmuSudah seberapa jauh kau langkahkan kakimu?Sadarilah secepat apa kau bisa berlari,hingga kau kini sampai di sini
Maka renungilahApakah kali ini kau rela untuk menyerah?Setelah dengan kuatnya kau bertarung,dengan tekad yang tak pernah urung
Pada dirimu yang ingin menyerah, katakanlah!Sedikit lagi saja, bertahanlah!Sebentar lagi saja, bersabarlah!Sekali lagi, berjuanglah!
Sebab setiap kali kau ingin berhenti,kau hanya butuh untuk mencoba satu kali lagi

Story of My Life (Bukan Lagu One Direction)

IntroNamaku Vera, lahir di Bandung pada tanggal 23 Desember (yang belum genap) 26 tahun yang lalu. Ah, tidak terasa, rasanya baru kemarin pertama kali aku mendapatkan KTP, sekarang sudah mau 26 tahun. Aku memiliki dua orang adik laki-laki, yang satu usianya 19 tahun dan yang paling kecil berusia 10 tahun. Oh ya, nama lengkapku Vera Priati Amalia dengan S.Sos yang mengikuti namaku itu. Sarjana Sosial itu aku dapatkan dari STID Al-Hadid, sebuah kampus swasta di Kota Surabaya. Prodi Manajemen Dakwah yang aku ambil akhirnya bisa kuselesaikan dalam 10 semester. Ya, aku terlambat lulus satu tahun karena sesuatu hal yang tidak bisa aku ceritakan di sini. Dan aku baru saja diwisuda pada tanggal 7 Maret 2020, satu minggu sebelum beberapa daerah memberlakukan PSBB. Alhamdulillah, aku masih bisa merasakan bagaimana rasanya wisuda dengan normal. Di usiaku yang menuju 26 ini, satu persatu teman-temanku sudah menikah, bahkan sudah memiliki momongan. Aku, sementara masih berperan sebagai tamu undang…