Selamat Berhari Senin!

 

“Aduh, udah hari Senin lagi.”

Mungkin begitulah kira-kira keluhan kebanyakan orang ketika bertemu dengan hari Senin. Kasihan ya, hari Senin? Dia menjadi hari yang cenderung tidak disukai oleh banyak orang. Tidak seperti hari Sabtu dan Minggu, yang selalu dinanti-nanti.

Untuk mengawali hari Senin teman-teman, ada yang lagu yang bagus loh dari Firto, Alief dan Redi yang judulnya “Karena Semuanya Indah”. Lagunya bisa didengarkan di sini. Liriknya begini:

Dari Senin sampai Ahad aku bagahia

Kubuang keluhku

Kubanting malasku

Kuroketkan semua cita sampai ke angkasa

Kuraih segala mimpiku tanpa tersisa

Aku tak peduli itu Selasa

I don’t care too, if the day is Friday

Walau Ahad aku tak pernah malas

Bila senin aku tiada mengumpat

Karena semuanya indah

Tujuh hari itu indah

Tergantung kita yang mengisi dirinya

Karena semuanya indah

Let’s thank you to Allah

Rangkailah ia dengan sebumi jiwa

I love my monday

Friday is amazing day

Wednesday my honey bunny

Aku suka Ahad

Sabtu menyenangkan

Kamis inspirasiku

Gimana? Lagunya enak, kan? Liriknya juga bagus. Aku sepakat dengan pencipta lagunya yang bilang kalau semua hari itu bisa indah kok, tergantung bagaimana kita mengisinya. Jika kita isi dengan keluhan, maka ya suramlah hari kita. Jika kita isi dengan semangat dan optimisme, maka energi positiflah yang mengisi hari kita.

Memang gak semua hal di dunia ini berada dalam kuasa kita. Gak semua juga keinginan kita bisa terpenuhi. Di antara semua hal yang tak bisa kita kendalikan itu, ada satu hal yang selalu bisa kita kendalikan. Yaitu, cara kita menyikapi semua kenyataaan yang memang harus kita hadapi.

Termasuk juga hari Senin. Hari Selasa. Rabu, dan hari lainnya. Jika memang ada hari yang tidak kita sukai, entah kita harus melakukan sesuatu yang tidak menyenangkan bagi kita atau ada kenangan yang buruk di hari itu. Ingatlah bahwa kita selalu bisa mencari kebahagiaan di dalamnya.

Seburuk-buruknya rangkaian peristiwa dalam sebuah hari, aku yakin selalu ada kebahagiaan di dalamnya, jika kita memang mau mencarinya, atau menciptakannya. Setidaknya, satu hal yang selalu membuatku bahagia adalah bersyukur. Bersyukur sebab menyadari bahwa dengan Allah masih memberikanku satu hari lagi kesempatan untuk hidup hari ini, itu adalah sebuah anugerah. Yang tak semua orang bisa dapatkan.

Selamat berhari Senin! Tetap semangat, ya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Untitled #4

Apakah Ada Kata Terlambat?

Kendali